Cincin Kawin Simbol Rasa Cinta



Cincin Kawin Simbol Rasa Cinta


Cincin kawin

Setiap orang pasti ingin menikah dengan orang yang dicintainya dan berharap pernikahan tersebut menjadi yang pernikahan sekali seumur hidup. Untuk itu, tak heran setiap calon mempelai akan mengusahakan yang terbaik untuk pernikahannya tersebut. Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan adalah cincin kawin. Agar tidak menyesal di kemudian hari, hendaknya Anda mengetahui tips dan trik sebelum membeli cincin tersebut.
           
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan anggaran bersama pasangan. Model, desain, dan bahan yang digunakan menjadi faktor yang mempengaruhi harga cincin. Tak perlu terlalu memaksakan diri di luar kemampuan finansial Anda, cincin memang penting namun masih banyak hal yang lebih penting lainnya dalam mempersiapkan pernikahan.

Sebaiknya Anda membeli cincin kawin sejak jauh-jauh hari. Lakukanlah survei ke toko perhiasan atau toko emas untuk melihat dan mencari desain dan model cincin yang cocok dengan Anda. Keuntungan mencari cincin sejak jauh hari adalah Anda dapat mengetahui apabila ada diskon, mendapat cincin yang pas dengan ukuran jari Anda, dan dapat lebih leluasa memilih model.

Pilihlah model cincin yang nyaman dipakai untuk menemani kegiatan Anda sehari-hari. Seringkali masalah yang terjadi pada cincin adalah patah di bagian lingkar bawah (tangan bagian dalam) yang terjadi karena terlalu sering mengalami gesekan saat beraktivitas. Anda dapat memilih model cincin yang bulat, utuh, dan tak memiliki rongga di dalamnya. Cincin dengan model demikian mempunyai kekuatan lebih dibanding cincin yang memiliki rongga di dalamnya. Cincin dengan model sederhana juga lebih mudah dibersihkan sehingga Anda dapat melakukan perawatan sendiri. Namun, apabila Anda sudah terpikat dengan cincin dengan model yang rumit, pastikan toko perhiasan dimana Anda membeli cincin tersebut menyediakan jasa perawatan perhiasan.
           
Cincin kawin biasanya memiliki kadar emas 18 karat karena bentuknya tidak mudah berubah apabila dikenakan sehari-hari. Sebaiknya hindari cincin berkadar emas 24 karat. Perhiasan yang terbuat dari emas 24 karat jarang digunakan karena mengandung logam lunak yang mudah berubah bentuk sehingga kurang cocok digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari.
           
Pilihlah toko emas atau toko perhiasan yang terpercaya. Pastikan toko tersebut menyediakan layanan untuk mengecilkan atau membesarkan ukuran cincin, pencucian, dan pemolesan ulang. Jangan lupa meminta surat sertifikat untuk perhiasan anda. Sertifikat tersebut berisi kadar emas, berat, dan harga. Biasanya, di dalam surat tersebut disertakan pula tata cara penjualan kembali.
           
Cincin kawin menjadi simbol ikatan pernikahan penuh cinta yang tiada akhirnya seperti bentuk cincin yang bulat dan tak berujung. Melalui cincin pernikahan, pasangan suami istri akan senantiasa mengingatkan kerinduan akan satu sama lain dan makna mahligai rumah tangga yang telah mereka jalani.

0 Response to Cincin Kawin Simbol Rasa Cinta

Poskan Komentar